|
||||||||||||
Tempat/Tanggal Lahir | Tanah Datar / 25 December 1960 | |||||||||||
Jabatan Fungsional | Lektor | |||||||||||
Jenis Kelamin | P | |||||||||||
Agama | Islam | |||||||||||
Instansi | Fakultas Ilmu Pendidikan UNP | |||||||||||
Bidang | Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||||
Kabupaten / Kotamadya | Padang | |||||||||||
Propinsi | Sumatera Barat |
DATA PENDIDIKAN |
---|
NO | TAHUN LULUS | PROGRAM PENDIDIKAN | PERGURUAN TINGGI | NEGARA | PROGRAM STUDI |
---|---|---|---|---|---|
1984 | S-1 | IKIP Padang | INDONESIA | Kurikulum Teknologi Pendidikan | |
2012 | S-2 | UNIVERSITAS NEGERI PADANG | INDONESIA | Administrasi Pendidikan |
PELATIHAN PROFESIONAL |
---|
NO | TAHUN | JENIS PELATIHAN | PENYELENGGARA | JANGKA WAKTU |
---|---|---|---|---|
2015 | Workshop "Menjadi Guru Asyik dan Menyenangkan" | HMJ PG-PAUD FIP UNP | 1 hari |
PENGALAMAN MENGAJAR |
---|
NO | KODE MTK | MATA KULIAH | PROGRAM PENDIDIKAN | INSTITUSI/ JURUSAN/ PROGRAM STUDI | TAHUN AKADEMIK | SEMESTER |
---|---|---|---|---|---|---|
AUD058 | Met. Pengenalan Matematika AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2014 | 6 | |
AUD057 | Diagnostik Permasalahan AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2014 | 6 | |
AUD069 | Kurikulum AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2014 | 2 | |
AUD081 | Matematika AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2015 | 4 | |
AUD058 | Met. Pengenalan Matematika AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2015 | 6 | |
AUD082 | Kognitif AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2015 | 4 | |
AUD083 | Manajemen Pendidikan AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2016 | 6 | |
AUd012 | Kurikulum AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2016 | 2 | |
AUD083 | Manajemen Pendidikan AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2017 | 6 | |
AUD094 | Micro Teaching | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2017 | 6 | |
AUD113 | Perencanaan Pembelajaran AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jan - Jun 2017 | 2 | |
UNP148 | dasar-dasar ilmu pendidikan | S-1/D-IV | / | JAN - JUN 2018 | 1 | |
UNP1.61.1201 | dasar-dasar ilmu pendidikan | S-1/D-IV | / | JAN - JUN 2018 | 1 | |
AUD 083 | MANAJEMEN PAUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2018 | 6 | |
AUD 1.61.2302 | kurikulum PAUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2018 | 2 | |
UNP1.61.1201 | dasar-dasar ilmu pendidikan | S-1/D-IV | / | JAN - JUN 2019 | 1 | |
AUD083 | MANAJEMEN | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2019 | 6 | |
AUD1.61.6201 | MANAJEMEN PAUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2019 | 6 | |
AUD1.61.4201 | MATEMATIKA AUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2019 | 4 | |
AUD1.61.4203 | PERENCANAAN PEMBELAJARAN AUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2019 | 2 | |
UNP1.61.1201 | dasar-dasar ilmu pendidikan | S-1/D-IV | / | JAN - JUN 2020 | 1 | |
AUD1.61.6201 | MANAJEMEN PAUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2020 | 6 | |
AUD1.61.4201 | MATEMATIKA AUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2020 | 4 | |
AUD1.61.5401 | PENGEMBANGAN KARIR PAUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JAN - JUN 2020 | 6 | |
AUD093 | Parenting | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul -Des 2015 | 5 | |
AUD066 | Ilmu Pendidikan AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2013 | 1 | |
AUD064 | Psikologi Perkembangan II AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2013 | 3 | |
AUD066 | Ilmu Pendidikan AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2014 | 1 | |
AUD068 | Perkembangan AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2014 | 3 | |
AUD068 | Perkembangan AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2015 | 3 | |
AUD101 | Perkembangan III AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2016 | 3 | |
AUD093 | Parenting | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2016 | 5 | |
AUD098 | Parenting | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2017 | 3 | |
AUD1.61.1303 | Konsep Dasar PAUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2017 | 1 | |
AUD099 | Perkembangan I AUD | S-1/D-IV | FIP UNP/PG-PAUD | Jul - Des 2017 | 3 | |
UNP1.61.1201 | dasar-dasar ilmu pendidikan | S-1/D-IV | / | JUL - DES 2018 | 1 | |
AUD 083 | MANAJEMEN PAUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JUL - DES 2018 | 6 | |
AUD1.62.4201 | MATEMATIKA AUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JUL - DES 2018 | 4 | |
AUD1.61.1201 | PERKEMBANGAN AUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JUL - DES 2018 | 1 | |
AUD1.61.3301 | SAINS AUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JUL - DES 2018 | 3 | |
AUD1.61.5301 | PARENTING | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JUL - DES 2019 | 5 | |
UNP1.62.1201 | dasar-dasar ilmu pendidikan | S-1/D-IV | / | JUL - DES 2019 | 1 | |
AUD1.61.3301 | SAINS AUD | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JUL - DES 2019 | 3 | |
AUD1.61.1105 | PERKEMBANGAN PRENATAL BAYI DAN BALITA | S-1/D-IV | PG PAUD/ | JUL - DES 2019 | 1 |
PENGALAMAN PENELITIAN |
---|
NO | TAHUN | JUDUL PENELITIAN | KETUA / ANGGOTA TIM | SUMBER DANA | JUMLAH DANA (Rp) |
---|---|---|---|---|---|
2015 | Pengaruh Media Flascard terhadap Perkembangan Berhitung Anak Usia Dini di TK Citra Almadina Padang | Ketua | PNBP | 12000000 | |
2015 | Implikasi Kurikulum pada Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini di TK Negeri II Padang | Anggota | PNBP | 12000000 | |
2016 | Penerapan Penilaian Autentik pada Kurikulum 2013 PAUD di TK Negeri II Padang | Ketua | PNBP | 12000000 | |
2017 | Pengembangan Program Stimulasi Sensori dalam Pembelajaran bagi Toddler di Taman penitipan Anak (TPA) | Ketua | PNBP | 40000000 | |
2018 | Pengembangan Program Stimulasi Sensori dalam Pembelajaran bagi Toddler di Taman penitipan Anak (TPA) | Ketua | PNBP | 40000000 |
ARTIKEL JOURNAL |
---|
NO | TAHUN | JUDUL | JURNAL | HALAMAN | ISSN | VOLUME | LINK |
---|---|---|---|---|---|---|---|
2013 | Jurnal Pedagogi "Pelaksanaan Model Reggio Emelio pada Pembelajaran Anak Usia Dini di TK Assyofa Padang" | - | XIII No. 1 | Go Link |
KONFRENSI DAN SEMINAR |
---|
NO | TAHUN | JENIS KEGIATAN | STATUS | JANGKA WAKTU |
---|---|---|---|---|
2013 | Seminar Internasional "Meningkatkan Kompetensi Gerak Dasar pada AUD" | PESERTA | 1 hari | |
2014 | Seminar Nasional " Pengembangan Kurikulum AUD berbasis Sosiocultural" | PESERTA | 1 hari | |
2014 | Seminar Internasional "Strengthening Teacher & Education Personnel Competence in Scour Chenge" | PESERTA | 1 hari | |
2014 | Seninar Nasional "Trend PAUD Masa Depan" | PEMBICARA | 1 hari | |
2015 | Seminar Internasional "Early Childhood Holistic and Integrative" | PEMBICARA | 2 hari | |
2015 | Seminar Nasional " Alam Takambangn jadi Guru untuk Mewujudkan Anak Bangsa yang Memiliki Kearifan Lokal dan Global" | PESERTA | 1 hari | |
2016 | Seminar Nasional "Lindungi Anak dan Keluarga dari Bahaya HIV AIDS" | PESERTA | 1 hari | |
2016 | Seminar Nasional " Perkembangan PAUD di Eropa" | PESERTA | 1 hari | |
2017 | The 4rd International Conference of Early Childhood Education (ICECE3) " Early Childhood Holistic and Integrative"" | PEMBICARA | 2 hari |
KEGIATAN PROFESIONAL / PENGABDIAN MASYARAKAT |
---|
NO | TAHUN | JENIS / NAMA KEGIATAN | STATUS | TEMPAT | SUMBER DANA | JUMLAH DANA (Rp) |
---|---|---|---|---|---|---|
2015 | Pelatihan Keprofesionalan dalam pembuatan dan Penggunaan Media dari Bahan Sisa untuk Guru TK Kec. Naggalo Padang | KETUA | Kota Padang | DIPA UNP | 15.000.000,- | |
2016 | Pelatihan Parenting menjadi Guru TK dan Orang Tua yang Kumunikatif di Kec. Kuranji Padang | KETUA | Kota Padang | DIPA UNP | 10.000.000,- |
PERAN DALAM KEGIATAN KEMAHASISWAAN |
---|
NO | TAHUN | JENIS /NAMA KEGIATAN | TEMPAT |
---|
ORGANISASI PROFESI/ILMIAH |
---|
NO | TAHUN | JENIS / NAMA ORGANISASI | JABATAN/JENJANG KEANGGOTAAN |
---|
MAKALAH DAN POSTER |
---|
NO | TAHUN | JUDUL | PENYELENGGARA |
---|---|---|---|
2014 | The Development of Social Attitudes Multicultural Attitudes Through Puzzle in Early Childhood Education at Kindergarten Mariana Padang | Jurusan PG-PAUD FIP UNP | |
2015 | PAKEM (Participative, Active, Creative, Effektive and Fun) Mode in Learning of Pre-School Children | Jurusan PG-PAUD FIP UNP | |
2016 | Implikasi Kurikulum TK dalam Bidang Pengembangan Kognitif di TK Negeri II Padang | FIP UNP |
DAFTAR BUKU |
---|
NO | JUDUL | TAHUN TERBIT | HALAMAN | PENERBIT | ISSN/ISBN | PENULIS |
---|
Jabatan Pengelolaan Instansi |
---|
NO | RIWAYAT | JENIS ATAU NAMA ORGANISASI | JABATAN |
---|
Perolehan Penghargaan |
---|
NO | TAHUN | PENGHARGAAN | PEMBERI |
---|
Hak Kekayaan Intelektual |
---|
No | Judul | Tema / HKI | Tahun | Jenis | Nomor/P/ID |
---|