|
||||||||||||
Tempat/Tanggal Lahir | Muara Bulian / 24 December 1988 | |||||||||||
Jabatan Fungsional | Asisten Ahli | |||||||||||
Jenis Kelamin | L | |||||||||||
Agama | Islam | |||||||||||
Instansi | Fakultas Ilmu Pendidikan UNP | |||||||||||
Bidang | Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus, Jasmani | |||||||||||
Kabupaten / Kotamadya | Padang | |||||||||||
Propinsi | Sumatera Barat |
DATA PENDIDIKAN |
---|
NO | TAHUN LULUS | PROGRAM PENDIDIKAN | PERGURUAN TINGGI | NEGARA | PROGRAM STUDI |
---|---|---|---|---|---|
2000 | SD/MI | SDN 157 Jambi | Indonesia | ||
2003 | SMP/MTs | SLTP Negeri 1 Jambil Luar Kota | Indonesia | ||
2006 | SMA/SMK/MA | SMA Negeri 5 Jambi | Indonesia | ||
2011 | S-1 | Universitas Negeri Padang | Indonesia | Pendidikan Luar Biasa | |
2013 | S-2 | Universitas Pendidikan Indonesia | Indonesia | Pendidikan Kebutuhan Khusus |
PELATIHAN PROFESIONAL |
---|
NO | TAHUN | JENIS PELATIHAN | PENYELENGGARA | JANGKA WAKTU |
---|
PENGALAMAN MENGAJAR |
---|
NO | KODE MTK | MATA KULIAH | PROGRAM PENDIDIKAN | INSTITUSI/ JURUSAN/ PROGRAM STUDI | TAHUN AKADEMIK | SEMESTER |
---|---|---|---|---|---|---|
Orientasi Mobilitas | S-1/D-IV | Universitas Negeri Padang/Pendidikan Luar Biasa | 2014/2015 | II (Dua) | ||
Tulisan Braille | S-1/D-IV | Universitas Negeri Padang/Pendidikan Luar Biasa | 2014/2015, 2016 | II (Dua) | ||
Statistik Pendidikan | S-1/D-IV | Universitas Negeri Padang/Pendidikan Luar Biasa | 2017/2018 | V (lima) | ||
Pendidikan Jasmani Adaptif | S-1/D-IV | Universitas Negeri Padang/Pendidikan Luar Biasa | 2018/2019 | V dan VII |
PENGALAMAN PENELITIAN |
---|
NO | TAHUN | JUDUL PENELITIAN | KETUA / ANGGOTA TIM | SUMBER DANA | JUMLAH DANA (Rp) |
---|---|---|---|---|---|
2017 | Efektivitas Model Pembelajaran Membaca Berbasis Teknik Mingle Pada Anak Dysleksia di SD Inklusif Kota Padang | Anggota | PNBP UNP | 17000000 | |
2019 | Pengembangan Multimedia Pembelajaran Bercocok Tanam Hidroponik dalam Pemanfaatan Lahan Sempit pada Anak Tunarungu | Anggota | PNBP 2019 | 16000000 |
ARTIKEL JOURNAL |
---|
NO | TAHUN | JUDUL | JURNAL | HALAMAN | ISSN | VOLUME | LINK |
---|---|---|---|---|---|---|---|
2016 | Kebijakan-kebijakan Kepala Sekolah Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif Di Sekolah X Kota Jambi | Jurnal Penelitian Pendidikan | 62 - 75 | 2541-4135 | 14 | Go Link | |
2018 | THE EFFECT OF MINGLE MODEL TO IMPROVE READING SKILLS FOR STUDENTS WITH DYSLEXIA IN PRIMARY SCHOOL. | Journal of ICSAR | 167 - 170 | 2548-8619 | 2 | Go Link | |
2018 | Meningkatkan Kemampuan Guru pada Pembelajaran Membaca Anak Disleksia | Pendidikan Kebutuhan Khusus | 29 - 32 | 2598-2508 | 2 | Go Link | |
2018 | Mengurangi Perilaku Stereotype Menjilat Tangan pada Siswa Autis Melalui Teknik Aversi | Pendidikan Kebutuhan Khusus | 10 - 14 | 2598-2508 | 2 | Go Link | |
2018 | Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Anak dengan Hambatan Fisik dan Motorik | Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus | 19 - 24 | 2598-2508 | 2 | Go Link | |
2020 | Efektivitas Model Pembelajaran Make A Match dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Anak Disleksia di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif | Basicedu | 1149 - 1159 | e-ISSN: 2580-1147 | Vol 4, No 4 (2020) | Go Link |
KONFRENSI DAN SEMINAR |
---|
NO | TAHUN | JENIS KEGIATAN | STATUS | JANGKA WAKTU |
---|---|---|---|---|
2015 | Workshop Identifikasi dan Asesmen bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Bukittinggi Sumatera Barat | PEMBICARA | 32 Jam | |
2015 | Workshop Identifikasi dan Asesmen bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Payakumbuh Sumatera Barat | PEMBICARA | 32 Jam | |
2015 | Workshop Identifikasi dan Asesmen bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Tanah Datar Sumatera Barat | PEMBICARA | 32 Jam |
KEGIATAN PROFESIONAL / PENGABDIAN MASYARAKAT |
---|
NO | TAHUN | JENIS / NAMA KEGIATAN | STATUS | TEMPAT | SUMBER DANA | JUMLAH DANA (Rp) |
---|---|---|---|---|---|---|
2018 | Model Program Pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus untuk Guru-guru Sekolah Dasar se kecamatan Pauh padang | KETUA | Kampus IV UNP | PNBP UNP | 17000000 | |
2019 | Pelatihan Pendidikan Jasmani Adaptif bagi Guru-Guru SLB se Kota Padang | ANGGOTA | Kampus IV UNP | PNBP | 16750000 |
PERAN DALAM KEGIATAN KEMAHASISWAAN |
---|
NO | TAHUN | JENIS /NAMA KEGIATAN | TEMPAT |
---|---|---|---|
2019 | Kemah Bakti Mahasiswa | Pariaman, Gunung Sago | |
2019 | Workshop PKM 5 Bidang | Universitas Negeri Padang |
ORGANISASI PROFESI/ILMIAH |
---|
NO | TAHUN | JENIS / NAMA ORGANISASI | JABATAN/JENJANG KEANGGOTAAN |
---|---|---|---|
2016 | Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia Sumatera Barat | Anggota Advokasi dan HAM | |
2017 | Asosiasi Profesi Pendidikan Khusus Indonesia Sumatera Barat | Sekertaris I | |
2019 | SOINA Sumatera Barat | Koordinator Atlet |
MAKALAH DAN POSTER |
---|
NO | TAHUN | JUDUL | PENYELENGGARA |
---|
DAFTAR BUKU |
---|
NO | JUDUL | TAHUN TERBIT | HALAMAN | PENERBIT | ISSN/ISBN | PENULIS |
---|---|---|---|---|---|---|
Bahan Ajar Bahasa Indonesia, Membaca Pemahaman Untuk Anak Disleksia | 2018 | 100 | Irdamurni, Kasiyati, Zulmiyetri, Johandri taufan |
Jabatan Pengelolaan Instansi |
---|
NO | RIWAYAT | JENIS ATAU NAMA ORGANISASI | JABATAN |
---|---|---|---|
2017 - 2019 Tidak Aktif | Himpunan Mahasiswa Jurusan | Pembimbing HIMA | |
2020 - 2023 Sampai Sekarang | Badan Perwakilan Mahasiswa | Pembimbing |
Perolehan Penghargaan |
---|
NO | TAHUN | PENGHARGAAN | PEMBERI |
---|
Hak Kekayaan Intelektual |
---|
No | Judul | Tema / HKI | Tahun | Jenis | Nomor/P/ID |
---|---|---|---|---|---|
Bahan Ajar Bahasa Indonesia, Membaca Pemahaman Untuk Anak Disleksia | Bahan Ajar | 2018 | Buku | EC00201849507 |