Detail Informasi Pegawai & Dosen

NAMA Dr. Ulfia Rahmi,, M.Pd
NIDN/NUP 0024058702
NIP 198705242014042003
Pangkat/Golongan Penata / III/c
E-Mail ulfia@fip.unp.ac.id
Tempat/Tanggal LahirBatu Hampa, Lima Puluh Kota / 24 May 1987
Jabatan FungsionalLektor
Jenis KelaminP
AgamaIslam
InstansiFakultas Ilmu Pendidikan UNP
BidangTeknologi Pendidikan
Kabupaten / KotamadyaPadang
PropinsiSumatera barat

 

DATA PENDIDIKAN
NO TAHUN LULUS PROGRAM PENDIDIKAN PERGURUAN TINGGI NEGARA PROGRAM STUDI
1
2000 SD/MI SD N 39 Sariak Laweh, kec. Akabiluru Indonesia
2
2003 SMP/MTs MTsN Payakumbuh Indonesia
3
2006 SMA/SMK/MA SMA N 2 Payakumbuh Indonesia
4
2010 S-1 Universitas Negeri Padang Indonesia Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
5
2013 S-2 Universitas Negeri Padang Indonesia Teknologi Pendidikan
6
2016 S-3 Universitas Negeri Padang Indonesia Ilmu Pendidikan

 

PELATIHAN PROFESIONAL
NO TAHUN JENIS PELATIHAN PENYELENGGARA JANGKA WAKTU
1
2015 Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Golongan III Angkatan 11 tahun 2015 Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Sekretariat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 263 jam pembelajaran.
2
2016 English Training of IELTS Preparation UPT Balai Bahasa UNP 192 jam
3
2017 Pelatihan Pembimbing PKM Lima Bidang Universitas Negeri Padang

 

PENGALAMAN MENGAJAR
NO KODE MTK MATA KULIAH PROGRAM PENDIDIKAN INSTITUSI/ JURUSAN/ PROGRAM STUDI TAHUN AKADEMIK SEMESTER
1
Pembelajaran Berbasis Komputer S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2014 Gasal
2
Pengembangan E-Learning S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2014 Gasal
3
Dasar-dasar Ilmu Pendidikan S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2014 Gasal
4
Filsafat Pendidikan S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2014 Gasal
5
Pembelajaran Berbasis Komputer S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2015 Gasal
6
Pengembangan E-Learning S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2015 Gasal
7
Filsafat Pendidikan S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2015 Gasal
8
Dasar-dasar Ilmu Pendidikan S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Kependidikan 2015 Gasal
9
Pengembangan Model Pembelajaran Inovatif S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2015 Genap
10
Filsafat Pendidikan S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Kependidikan 2015 Genap
11
Dasar-dasar Ilmu Pendidikan S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Kependidikan 2015 Genap
12
Teori Belajar dan Pembelajaran S-1/D-IV Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2015 Genap
13
Teori Belajar dan Pembelajaran Jenjang Pendidikan Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2016 Genap
14
Pengembangan Model Pembelajaran Inovatif Jenjang Pendidikan Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2016 Genap
15
Filsafat Pendidikan Jenjang Pendidikan Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2016 Genap
16
Dasar-dasar Ilmu Pendidikan Jenjang Pendidikan Universitas Negeri Padang/Teknologi Pendidikan 2016 Genap
17
PAI1.61.4306 Media Pembelajaran PAI S-1/D-IV Pendidikan Ilmu Sosial/Ilmu Sosial UNP Tahun 2019 Juli-Desem
18
UNP1.61.1201 Dasar-dasar Ilmu Pendidikan S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
19
KTP1.61.1205 Dasar-dasar Teknologi Pembelajaran S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
20
KTP1.61.6203 Manajemen Sistem Kepelatihan S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
21
KTP1.61.5401 Kewirausahaan S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
22
KTP1.61.5203 Pengembangan e-Learning S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
23
KTP1.61.6207 Pembelajaran Berbasis Komputer S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
24
KTP1.61.3204 Statistika Inferensial S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
25
KTP1.61.3204 Statistika Inferensial S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
26
FIP2.61.5301 Kurikulum dan Pembelajaran S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2019 Juli-Desem
27
UNP1.61.1201 Dasar-dasar Ilmu Pendidikan S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2020 Januari-Ju
28
KTP1.61.5203 Pengembangan e-Learning S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2020 Januari-Ju
29
KTP1.61.6208 Pengembangan Sumberdaya Pembelajaran S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2020 Januari-Ju
30
KTP1.61.5206 Pengembangan Model Pembelajaran Inovatif S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2020 Januari-Ju
31
KTP1.61.2209 Statistika Deskriptif S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2020 Januari-Ju
32
KTP1.61.2208 Teori Belajar dan Pembelajaran S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2020 Januari-Ju
33
FIP2.61.5301 Kurikulum dan Pembelajaran S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2020 Januari-Ju
34
FIP1.61.3201 Filsafat Pendidikan S-1/D-IV Kurikulum dan Teknologi Pendidikan/Teknologi Pendidikan UNP Tahun 2020 Januari-Ju
35
PAI1.61.4302 Perencanaan Pembelajaran PAI S-1/D-IV Pendidikan Ilmu Sosial/Ilmu Sosial UNP Tahun 2020 Januari-Ju

 

PENGALAMAN PENELITIAN
NO TAHUN JUDUL PENELITIAN KETUA / ANGGOTA TIM SUMBER DANA JUMLAH DANA (Rp)
1
2013 Pengembangan Model Blended Learning pada Mata Kuliah Desain Pembelajaran Berbasis Komputer di Program Studi Kurikulum dan Teknologi pendidikan Ketua -
2
2014 FORMULASI STRATEGI PENERAPAN BLENDED LEARNING DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM DI JURUSAN KTP FIP UNIVE Anggota Dikti 101.000.000
3
2015 ANALISIS MASALAH PENILAIAN OTENTIK DAN PEMECAHANNYA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DAS Anggota PNBP 20.000.000
4
2015 DAYA SERAP MATERI OLEH MAHASISWA MELALUI PENERAPAN BLENDED LEARNING DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM DI Anggota PNBP 12.000.000
5
2016 EVALUASI PELAKSANAAN PELATIHAN MAHASISWA PADA MATA KULIAH MANAJEMEN SISTEM KEPELATIHAN PROGRAM STUDI Anggota PNBP 12.500.000
6
2016 PENGEMBANGAN MODEL PENILAIAN AUTENTIK PADA KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR Anggota Ristekdikti 50.000.000
7
2016 KONTRIBUSI PENGAWAS AKADEMIK SEBAGAI PENDAMPING GURU MELAKSANAKAN PENILAIAN AUTENTIK DALAM IMPLEMENT Anggota PNBP 10.500.000
8
2016 DESAIN PESAN MATERI PERKULIAHAN CETAK DAN NON CETAK PADA BAHAN AJAR TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Ketua PNBP 10.000.000
9
2017 BLOGFOLIOS DALAM BLENDED LEARNING SEBAGAI SARANA DALAM PENGEMBANGAN KEMAMPUAN PEMROSESAN INFORMASI M Ketua PNBP 51000000
10
2017 EVALUASI KURIKULUM CALON GURU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIPP DAN IMPLEMENTASINYA DI FAKULTAS ILMU PEN Anggota PNBP 55.000.000

 

ARTIKEL JOURNAL
NO TAHUN JUDUL JURNAL HALAMAN ISSN VOLUME LINK
1
2013 Pengembangan Media Pembelajaran: Perspektif Kognitivistik Jurnal Menara Ilmu - ISBN 1693-2617 vol.IX no.42 Nov2013 Go Link
2
2013 Implementasi Kurikulum 2013 di Sumatera Barat Jurnal Penelitian Pendidikan - ISSN: 1978-5461 5, nomor 1, Desember 2014 Go Link
3
2014 FORMULASI STRATEGI PENERAPAN BLENDED LEARNING DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM DI JURUSAN KTP FIP UNIVERSITAS NEGERI PADANG 22 - 30 5 Go Link
4
2014 Formulasi Strategi Penerapan Blended Learning dalam Implementasi Kurikulum di Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Jurnal Penelitian Pendidikan - ISSN: 1978-5461 5, nomor 1, Desember 2014 Go Link
5
2017 The Development of Message-Design Model in Blended Learning The Asian Journal of Technology Management 1 - 9 10 Go Link
6
2019 The Effect of Using A Blog as Reporting Media of Weekly Reading in Blended Learning Environment Atlantis Press 1 - 3 volume 382 Go Link
7
2019 The Validation of Digital Learning Materials Using Edmodo for Elementary School Atlantis Press 1 - 4 volume 382 Go Link
8
2019 The Validation of Instrument Models for Blended Learning Assessment to Accommodate Instructional Domains Atlantis Press - volume 372 Go Link
9
2019 The Evaluation of Higher-Order Thinking Skills in Blended Learning Discussion at University Level Atlantis Press 1 - 3 volume 372 Go Link
10
2019 Need Analysis for Learning Journals App to Identify Learning Styles Atlantis Press 1 - 4 volume 372 Go Link
11
2019 The Validation of Instrument Models for Blended Learning Assessment to Accommodate Instructional Domains Atlantis Press 1 - 4 volume 372 Go Link
12
2020 The Models of Assessment to Accommodate Instructional Domain in Blended Learning atlantis press 1 - 3 volume 295 Go Link
13
2020 Pelatihan E-Learning untuk Mengintegrasikan TIK dalam Pembelajaranbagi Guru-guru SMA Jurnal Panrita Abdi 1 - 8 Volume 4, Issue 1. Go Link

 

KONFRENSI DAN SEMINAR
NO TAHUN JENIS KEGIATAN STATUS JANGKA WAKTU

 

KEGIATAN PROFESIONAL / PENGABDIAN MASYARAKAT
NO TAHUN JENIS / NAMA KEGIATAN STATUS TEMPAT SUMBER DANA JUMLAH DANA (Rp)

 

PERAN DALAM KEGIATAN KEMAHASISWAAN
NO TAHUN JENIS /NAMA KEGIATAN TEMPAT
1
2019 tryrt hfg ok

 

ORGANISASI PROFESI/ILMIAH
NO TAHUN JENIS / NAMA ORGANISASI JABATAN/JENJANG KEANGGOTAAN

 

MAKALAH DAN POSTER
NO TAHUN JUDUL PENYELENGGARA
1
2017 to k t

 

DAFTAR BUKU
NO JUDUL TAHUN TERBIT HALAMAN PENERBIT ISSN/ISBN PENULIS

 

Jabatan Pengelolaan Instansi
NO RIWAYAT JENIS ATAU NAMA ORGANISASI JABATAN

 

Perolehan Penghargaan
NO TAHUN PENGHARGAAN PEMBERI
1
2013 Penghargaan Menyelesaikan Program Master Pendidikan 3 Semester Pascasarjana UNP
2
2013 Penghargaan Menyelesaikan Program Master Pendidikan Dengan Pujian Pascasarjana UNP
3
2016 Penghargaan Menyelesaikan Program Doktor Ilmu Pendidikan Dengan Pujian Pascasarjana UNP

 

Hak Kekayaan Intelektual
No Judul Tema / HKI Tahun Jenis Nomor/P/ID
1
The Development of Message Design Model in Blended Learning HKI 2017 Buku EC00201704753
2
Video Pembelajaran Pendidikan Karakter bagi Siswa PAUD HKI 2017
3
Formulasi Strategi Penerapan Blended Learning dalam Implementasi Kurikulum di Jurusan KTP FIP Universitas Negeri Padang HKI 2017 Buku EC00201704749
4
The Practically of Blended Learning Strategy Formulation of Implementing Currikulum in Department of Curriculum and Educational Technology at Padang State University HKI 2017 Buku EC00201704752
5
The Effectivenes of Blended Learning Strategy Formulation of Implementing Currikulum in Department of Curriculum and Educational Technology at Padang State University HKI 2017 Buku EC00201704751
6
The Model of Assessment to Accomodate Instructional Domain in Blended Learning HKI 2018 Buku EC00201857968