|
||||||||||||
Tempat/Tanggal Lahir | / | |||||||||||
Jabatan Fungsional | ||||||||||||
Jenis Kelamin | ||||||||||||
Agama | ||||||||||||
Instansi | Fakultas Ilmu Pendidikan UNP | |||||||||||
Bidang | ||||||||||||
Kabupaten / Kotamadya | ||||||||||||
Propinsi |
DATA PENDIDIKAN |
---|
NO | TAHUN LULUS | PROGRAM PENDIDIKAN | PERGURUAN TINGGI | NEGARA | PROGRAM STUDI |
---|---|---|---|---|---|
1970 | SD/MI | SD Tegalampel | Indonesia | ||
1973 | SMP/MTs | SMUP Karangdawa | Indonesia | ||
1976 | SMA/SMK/MA | SKKA Kristen Bersubsidi Surakarta | Indonesia | Rumah Tangga | |
1985 | S-1 | IKIP Yogyakarta | Indonesia | Pendidikan Luar Biasa | |
2000 | S-2 | Universitas Negeri Padang | Indonesia | Bimbingan dan Konseling |
PELATIHAN PROFESIONAL |
---|
NO | TAHUN | JENIS PELATIHAN | PENYELENGGARA | JANGKA WAKTU |
---|---|---|---|---|
2000 | Latihan penulisan artikel jurnal ilmiah | UNP | - | |
2002 | Latihan penulisan buku ajar | DIKTI | - | |
2006 | Pelatihan penelitian tindakan kelas | UNP | - | |
2006 | Pelatihan teknik pembelajaran Indonesia Jepang pada bidang Pendidikan Luar Biasa | The University of Tsukuba Japan | - | |
2006 | Pelatihan tindakan kelas dan penelitian peningkatan kualitas pembelajaran | Lembaga Penelitian UNP | - | |
2007 | Pelatihan profesi guru sumatera barat | UNP | - | |
2008 | Pelatihan penulisan buku | UNP | - | |
2011 | Pelatihan penulisan buku ajar SLB | Direktorat PLB | - | |
2013 | Workshop kurikulum 2013 | Dinas Pendidikan Kota Padang | - | |
2014 | Workshop E-learning | UNP | - | |
2015 | Workshop Penulisan Artikel | UNP | - | |
2020 | Workshop Micro Teaching berbasis Lesson Study for Learning Community | UNP |
PENGALAMAN MENGAJAR |
---|
NO | KODE MTK | MATA KULIAH | PROGRAM PENDIDIKAN | INSTITUSI/ JURUSAN/ PROGRAM STUDI | TAHUN AKADEMIK | SEMESTER |
---|---|---|---|---|---|---|
Pediatri | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Pendidikan Inklusif | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Orthopedagogik Kesulitan Belajar | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Pendidikan Menolong Diri Sendiri | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Teknik Labor Pendidikan Khusus | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Ortopedi | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Orthopedagogik Gangguan Fisik Motorik | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Psikologi ABK | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Orthopedagogik ATG | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Bimbingan Konseling | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Dasar-Dasar Psikiatri | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Pengajaran Matematika | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Pengantar Asesmen | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Asesmen ABK 1 | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Asesmen ABK | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Teknik Labor Pendidikan Khusus I | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Teknik Labor Pendidikan Khusus II | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | ||||
Pendidikan Anak Dengan Hambatan Perkembangan | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2015 | Ganjil | ||
Teknik Labor Pendidikan Khusus | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2015 | Ganjil | ||
Pendidikan Anak Dengan Hambatan Kecerdasan | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2015 | Ganjil | ||
Pendidikan Anak Dengan Hambatan Perkembangan | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2015 | Ganjil | ||
Pendidikan Anak Dengan Hambatan Motorik | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2015 | Ganjil | ||
Ortopedagogik Gangguan Intelektual | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2015 | Ganjil | ||
Bimbingan Konseling ABK | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2015 | Ganjil | ||
Pendidikan Anak Dengan Hambatan Kecerdasan | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2016 | Ganjil | ||
Pendidikan Anak Dengan Hambatan Perkembangan | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2016 | Ganjil | ||
Teknik Labor Pendidikan Khusus | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2016 | Genap | ||
Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2016 | Genap | ||
Pendidikan Anak Dengan Hamabatan Kecerdasan | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2016 | Genap | ||
Pendidikan Anak Dengan Hambatan Motorik | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2016 | Genap | ||
Bimbingan dan Konseling ABK | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2016 | Genap | ||
Perspektif Pendidikan dan Pembelajaran Anak Tunagrahita | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2018 | Genap | ||
Perspektif Pendidikan dan Pembelajaran Anak Tunadaksa | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2018 | Genap | ||
Pendidikan Anak dengan Hambatan Kecerdasan | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2018 | Genap | ||
Teknik Labor Pendidikan Khusus | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2018 | Genap | ||
Pendidikan Anak Dengan Hambatan Motorik | S-1/D-IV | Pendidikan Luar Biasa/ | 2018 | Genap |
PENGALAMAN PENELITIAN |
---|
NO | TAHUN | JUDUL PENELITIAN | KETUA / ANGGOTA TIM | SUMBER DANA | JUMLAH DANA (Rp) |
---|---|---|---|---|---|
2015 | Implementasi Model Pembelajaran Individual Bagi Anak Berkesulitan Belajar (Studi pada Siswa Sekolah | Ketua | DRPM DIKTI | Rp. 50.000.000,- | |
2016 | Meningkatkan Kemampuan Bahasa Lisan bagi Siswa Tunarungu dengan Menggunakan Metode Maternal Reflekti | Anggota | PNBP | Rp. 12.5000.000,- | |
2016 | Implementasi Model Pembelajaran Individual Bagi Anak Berkesulitan Belajar (Studi pada Siswa Sekolah | Ketua | DRPM DIKTI | Rp. 50.000.000,- | |
2016 | Pengembangan Model Pembelajaran Anak Disleksia di Sekolah Dasar Inklusi Kota Padang | Anggota | PNBP | Rp. 50.000.000,- | |
2016 | Kegiatan Pengembangan Model Pembelajaran Anak Disleksia di Sekolah Dasar Inklusi Kota Padang | Anggota | DIKTI | 50000000 | |
2017 | Implementasi Model Minggle untuk Anak Disleksia | Ketua | DIKTI | 50000000 |
ARTIKEL JOURNAL |
---|
NO | TAHUN | JUDUL | JURNAL | HALAMAN | ISSN | VOLUME | LINK |
---|---|---|---|---|---|---|---|
2002 | Pelaksanaan Bimbingan Karir Bagi Siswa Cacat Fisik di Sekolah Luar Biasa | Pedagogik | 29 - 38 | 1411-4585 | III | Go Link | |
2013 | MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBUAT KERIPIK KENTANG MELALUI METODE LATIHAN BAGI ANAK TUNARUNGU | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 515 - 525 | 2622-5077 | 1 | Go Link | |
2013 | EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA CUBARITME UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENJUMLAHAN DERET KE BAWAH DENGAN TEKNIK MENYIMPAN BAGI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 149 - 163 | 2622-5077 | 2 | Go Link | |
2013 | EFEKTIFITAS TEKNIK BERANGSUR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF SAMBUNG PADA ANAK BERKESULITAN BELAJAR MENULIS | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 72 - 84 | 2622-5077 | 2 | Go Link | |
2013 | UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KATA SIFAT MELALUI MEDIA FOTO CLIP BAGI ANAK TUNARUNGU | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 343 - 354 | 2622-5077 | 2 | Go Link | |
2013 | MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT MELALUI MEDIA GAMBAR BAGI ANAK TUNARUNGU | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 311 - 322 | 2622-5077 | 2 | Go Link | |
2013 | MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MELALUI MEDIA KARTU GAMBAR BERSERI BAGI ANAK AUTIS | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 270 - 279 | 2622-5077 | 2 | Go Link | |
2013 | MENINGKATKAN KEMAMPUAN TOILET TRAINING MELALUI ANALISIS TUGAS PADA ANAK TUNAGRAHITA SEDANG | JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN KHUSUS | 268 - 279 | 2622-5077 | 2 | Go Link | |
2014 | Model Pendekatan Psikologi bagi Anak Berkesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar | Prosiding Seminar Nasional Tanggal 10 Mei 2014 di Malang | 254 - 263 | 978-602-70387-0-7 | Go Link | ||
2014 | Operation Management Inclusive SDN 06 Padang City | Proceeding International Seminar Tanggal 22 April 2014 di UNP | 104 - 114 | 978-602-17125-6-6 | Go Link | ||
2017 | Bimbingan Teknis Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Artikel pada Guru-Guru Sekolah dasar di SD N 17 Limau Manis Padang | Jurnal Konseling Dan Pendidikan | 156 - 162 | 2337-6740 | 5 | Go Link | |
2017 | Ketrampilan Vokasional Sebagai persiapan di Dunia Kerja Bagi Anak Dengan Hambatan Intelektual | Proceeding ICSAR. Malang: Universitas Negeri Malang | - | Go Link | |||
2018 | Improving Reading Fluency Through Videoscrib for student With Lerning Disability | Internasional | 9 - 14 | 2620-5750 | 01 | Go Link | |
2018 | Integrated thematic learning through contextual learning to improve performance of student with mild intellectual disability | Internasional | 10 - 15 | 2655-2760 | 01 | Go Link | |
2018 | Meningkatkan kemampuan guru pada pembelajaran membaca anak disleksia | nasional | 29 - 32 | 2598-5183 | 2 | Go Link | |
2018 | the effect of mingle model to improve reading skills for student with dylexia in primary school | Internasional | 167 - 170 | 2548-8619 | 2 | Go Link | |
2018 | Efektivitas Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Keterampilan Membuat Terarium Bagi Anak Tunarungu | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 43 - 48 | 2622-5077 | 6 | Go Link | |
2018 | Meningkatkan Kemampuan Menulis melalui Media Buku Bergaris Tiga pada Anak Disgrafia Kelas V di SDN 04 VII Koto Sungai Sarik | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 134 - 141 | 2622-5077 | 6 | Go Link | |
2018 | Efektivitas Media Pop-Up Book untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bagian-Bagian Tubuh pada Siswa Tunagrahita Ringan | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 106 - 111 | 2622-5077 | 6 | Go Link | |
2018 | Pelatihan Meningkatkan Pemahaman Guru dan Orang Tua tentang Makanan Sehat bagi Anak Autisme | Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia | 116 - 120 | 2614-2473 | 3 | Go Link | |
2018 | Meningkatkan Pembendaharaan Kata Melalui Media Kata Bergambar bagi Anak Tunarungu | Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus | 40 - 45 | 2622-5077 | 2 | Go Link | |
2018 | Pengelolaan Kelas Inklusif dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia bagi Anak Berkeasulitan Belajar | Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus | 53 - 58 | 2 | Go Link | ||
2019 | Pelatihan meningkatkan pemahaman guru dan orangtua tentng makanan sehat bagi anak autis | nasional | 1 - 4 | 2614-2465/ 2614-2473 | 3 | Go Link | |
2019 | Guidelines for the individual education plan in special school and inclusive elementary schools | nasional | 1 - 5 | 1411-6960 | 19 | Go Link | |
2019 | pelatihan produksi mahar pernikahan dari uang kertas untuk sisiwa tunarungu | nasional | 23 - 30 | 2528-5572/ 2528-6846 | 4 | Go Link | |
2019 | Improve Sewing Skills Vocationally through Zipper Media Video Tutorial for Deaf Children | Educatio Jornal of Education | - | 2579-8383 2579-8405 | Go Link | ||
2019 | Meningkatkan Keterampilan Vokasional Bercocok Tanam Akuaponik Melalui Metode Latihan bagi Anak Tunagrahita Ringan | Journal of Residu | - | 2598-814x/2598-8131 | 3 | Go Link | |
2019 | Meningkatkan Keterampilan Tata Rias Fantasi melalui Teknik Modeling pada Anak Tunarungu di SLB Perwari Padang | Journal of Residu | 109 - 115 | 2598-814x/2598-8131 | 3 | Go Link | |
2019 | Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Kokedama melalui Pembelajaran Discover Learning bagi Anak Tunarungu kelas VII di SLB Luak Nan Bungsu Kota Payakumbuh | Journal of Residu | 97 - 103 | 2598-814x/2598-8131 | 3 | Go Link | |
2019 | Meningkatkan Kemampuan Merawat Diri dalam Keterampilan Menggosok Gigi dengan Menggunakan Model Direct Interaction pada Anak Tunagrahita Sedang | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 176 - 182 | 2622-5077 | 7 | Go Link | |
2019 | Efektivitas Teknik ALBA dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Anak Lamban Belajar (Slow Learner) Kelas III di SD Negeri 12 Kuamang | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 228 - 242 | 2622-5077 | 7 | Go Link | |
2019 | Meningkatkan Kemampuan Memotong Kuku Melalui Teknik Shaping bagi Anak Tunagrahita Ringan | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 178 - 230 | 2622-5077 | 7 | Go Link | |
2019 | Efektivitas Plastisin Untuk Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus pada Anak Cerebral Palsy di SLB Bina Bangsa | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 103 - 109 | 2622-5077 | 7 | Go Link | |
2019 | Meningkatkan Keterampilan Bina Diri Melalui Metode Drill pada Anak Tunagrahita Sedang | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 24 - 29 | 2622-5077 | 7 | Go Link | |
2019 | Efektivitas Teknik Mingle Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Anak Tunagrahita Ringan di SLBN 2 Padang | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 12 - 18 | 2622-5077 | 7 | Go Link | |
2019 | Meningkatkan Bina Diri bagi Anak Down Syndrom Melalui Model Explicit Instruction di kelas I/C | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 43 - 48 | 2622-5077 | 7 | Go Link | |
2019 | Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Pembelajaran Quantum Learning bagi Anak Tunagrahita di Kelas IV SLB Bina Bangsa Padang | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 141 - 145 | 2622-5077 | 7 | Go Link | |
2019 | Efektivitas Plastisin Untuk Meningkatkan Keterampilan Motorik Halus pada Anak Cerebral Palsy di SLB Bina Bangsa | Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus | 103 - 109 | 2622-5077 | 7 | Go Link |
KONFRENSI DAN SEMINAR |
---|
NO | TAHUN | JENIS KEGIATAN | STATUS | JANGKA WAKTU |
---|---|---|---|---|
2011 | Seminar dan Workshop Internasional | PEMBICARA | 1 hari | |
2013 | Seminar Nasional Pendidikan Khusus | PEMBICARA | 1 Hari | |
2014 | Seminar Nasional Pendidikan Luar Biasa | PEMBICARA | 1 Hari | |
2014 | Seminar Internasional | PEMBICARA | 3 Hari | |
2015 | Seminar Nasional Pendidikan Khusus | PEMBICARA | 2 Hari | |
2015 | Seminar Nasional | PEMBICARA | 1 Hari | |
2016 | Seminar Internasional | PEMBICARA | 2 Hari | |
2018 | Seminar Internasional | PEMBICARA | 3 Hari |
KEGIATAN PROFESIONAL / PENGABDIAN MASYARAKAT |
---|
NO | TAHUN | JENIS / NAMA KEGIATAN | STATUS | TEMPAT | SUMBER DANA | JUMLAH DANA (Rp) |
---|---|---|---|---|---|---|
2009 | Asesmen kemampuan dasar umum anak di Sekolah Dasar Negeri 6 Bukittinggi | ANGGOTA | Bukittinggi | 5000000 | ||
2011 | Pelatihan model bimbingan konseling anak tunagrahita bagi guru-guru di SLB Ganting Bukittinggi | ANGGOTA | SLB Ganting Bukittinggi | 5000000 | ||
2011 | Pelatihan pembuatan bunga tisu basah untuk siswa tunagrahita di SLB Negeri 1 Padang | KETUA | SLB Negeri 1 Padang | 10000000 | ||
2012 | Kegiatan pelatihan bina diri bagi guru-guru SLB untuk siswa tunagrahita di Kota Padang | KETUA | Kota Padang | 5000000 | ||
2012 | Kegiatan mensosialisasikan pendidikan inklusif di sekolah dasar kecamatan Padang Barat Kota Padang | ANGGOTA | sekolah dasar kecamatan Padang Barat Kota Padan | 5000000 | ||
2013 | Kegiatan seminar sehari dengan tema “Main dan belajar sebagai persiapan pendidikan berkualitas” di Kabupaten Agam | ANGGOTA | Kabupaten Agam | 5000000 | ||
2014 | Pelatihan Bina Diri Bagi Guru-Guru Slb Untuk Siswa Tunagrahita Di Kota Bukittinggi | KETUA | Bukittinggi | 10000000 | ||
2014 | Pelatihan penelitian tindakan kelas bagi guru-guru di SLB Tiji Kota Padang | ANGGOTA | SLB Tiji Kota Padang | 10000000 | ||
2014 | Pelatihan penelitian tindakan kelas bagi guru-guru di SLB Karakter Mandiri | ANGGOTA | SLB Karakter Mandiri | 10000000 | ||
2014 | Sosialisasi inklusi di Kabupaten Pasaman Timur/Lubuk Sikaping | ANGGOTA | Kabupaten Pasaman Timur/Lubuk Sikaping | 10000000 | ||
2015 | Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Pk-Plk Tiji Salsabila Di Padang | ANGGOTA | Pk-Plk Tiji Salsabila | 15000000 | ||
2015 | Pelatihan penanganan anak kesulitan belajar bagi guru-guru sekolah dasar inklusi di SD negeri 06 Padang | ANGGOTA | SD negeri 06 Padang | 15000000 | ||
2016 | Pelatihan Meningkatkan Pemahaman Guru Dan Orang Tua Tentang Makanan Sehat Bagi Anak Autisme Di Slb Karakter Mandiri Bukittinggi | ANGGOTA | Slb Karakter Mandiri Bukittinggi | 15000000 | ||
2017 | Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Tindakan kelas dan Penulisan Artikel di SDN 17 Limau Manis | ANGGOTA | SDN 17 Limau Manis | 15000000 | ||
2019 | Pelatihan Produksi Mahar Pernikahan dari Uang Kertas untuk siswa tunarungu di SLB YPPLB Padang | ANGGOTA | SLB YPPLB Padang | 15000000 | ||
2019 | Pelatihan Meningkatkan Kemampuan Dalam Mengidentifikasi Asesmen dan Menyusun Program Pembelajaran Individual bagi Guru-Guru SLB Bukittinggi | ANGGOTA | Bukittinggi | 18000000 | ||
2019 | ANGGOTA | SDN 19 Kapalo Koto | 20000000 |
PERAN DALAM KEGIATAN KEMAHASISWAAN |
---|
NO | TAHUN | JENIS /NAMA KEGIATAN | TEMPAT |
---|---|---|---|
2002 | Membimbing praktek pengalaman lapangan di SLB Wacana Asih Padang | Padang | |
2003 | Membimbing praktek pengalaman lapangan di SLB Wacana Asih Padang | Padang |
ORGANISASI PROFESI/ILMIAH |
---|
NO | TAHUN | JENIS / NAMA ORGANISASI | JABATAN/JENJANG KEANGGOTAAN |
---|---|---|---|
2017 | Asosiasi Profesi Pendidikan Khusus Indonesia | Pengurus Daerah |
MAKALAH DAN POSTER |
---|
NO | TAHUN | JUDUL | PENYELENGGARA |
---|---|---|---|
2008 | Pemakalah Pada Seminar Nasional Persiapan Guru Dalam Sertifikasi Dengan Tema : "Pelaksanaan Latihan Keterampilan Bina Diri Dalam Rangka Sertifikasi Guru Sekolah Luar Biasa" | ||
2008 | Latihan Bicara Bagi Penyandang Autis | ||
2008 | Memperkenalkan Berbagai Budaya Daerah Melalui Gambar Bagi Anak Autis | ||
2009 | Profesionalisme Pengembangan Daerah Melalui Gambar Bagi Anak Autis | ||
2009 | Implementasi Anak Autis Dalam Sistem Pendidikan Inklusi | ||
2010 | Efektifitas Media Abacus Terhadap Hasil Belajar Matematika Anak Tunarungu | ||
2011 | Asesmen Bagi Anak Kesulitan Belajar Dalam Setting Inklusif | ||
2012 | Reorientasi Paradigma Orangtua Terhadap Pendidikan Anak Autis | ||
2012 | Pendidikan Karakter Sebagai Konsep Kesuksesan Anak di Sekolah | ||
2012 | Multysensory Increase Inwriting The Beginning For Little Mental Retarted | ||
2012 | Media Block Dienes Untuk Menentukan Nilai Tempat Dalam Belajar Matematika Bagi Anak Tunagrahita | ||
2013 | Identifikasi dan Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus |
DAFTAR BUKU |
---|
NO | JUDUL | TAHUN TERBIT | HALAMAN | PENERBIT | ISSN/ISBN | PENULIS |
---|---|---|---|---|---|---|
Bahan Ajar Bahasa Indonesia Membaca Pemahaman untuk Anak Disleksia | 2018 | 100 | Sukabina | 978-602-6277-97-8 | Dr. Irdamurni, Dra. Kasiyati, zulmiyetri, Johandri taufan | |
Membangun Interaksi Sosial Melalui Bermain Peran | 2018 | 210 | Sukabina | 978-623-7018-14-8 | Prof. Dr. Mega Iswari, Dra. Kasiyati, Elsa Efrina | |
Mambangun Interaksi Sosial Melalui Bermain Peran di Sekolah Inklusi | 2018 | 270 | Sukabina | 978-623-7018-8 | Prof. Dr. Mega Iswari, Dra. Kasiyati, Elsa Efrina | |
Perspektif Pendidikan Anak Tunagrahita | 2019 | 204 | Sukabina | 978-623-7018-20-9 | Dra. Kasiyati, M.Pd, Grahita kusumastuti, M.Pd | |
Pelatihan produksi mahar pernikahan dari uang kertas sebagai produk kreatif dan bernilai jual tinggi untuk siswa tunarungu | 2019 | 114 | Sukabina | 978-623-7018-33-9 | Prof. Dr. Mega Iswari, Dra. Kasiyati, Dr Nurhastuti |
Jabatan Pengelolaan Instansi |
---|
NO | RIWAYAT | JENIS ATAU NAMA ORGANISASI | JABATAN |
---|---|---|---|
1987 - 1995 Status | Kanwil Depdikbud | Guru SGPLB | |
1995 - 2000 Status | IKIP Padang | Dosen PLB | |
2000 - 2017 Sampai Sekarang | UNP | Dosen PLB | |
2000 - 2008 Status | PLB FIP UNP | Sekretaris Labor | |
2012 - 2016 Status | PLB FIP UNP | Ketua Labor | |
2020 - 2023 Status | PLB FIP UNP | Dosen | |
2005 - 2017 Status | APPKhi | Pengurus Daerah |
Perolehan Penghargaan |
---|
NO | TAHUN | PENGHARGAAN | PEMBERI |
---|---|---|---|
2010 | Tanda kehormatan satyalancana Karya Satya XX Tahun | Presiden RI |
Hak Kekayaan Intelektual |
---|
No | Judul | Tema / HKI | Tahun | Jenis | Nomor/P/ID |
---|---|---|---|---|---|
Implementasi Pembelajaran Individual bagi Anak Berkesulitan Belajar | 2017 | Karya Tulis Artikel | 05452 | ||
Mambangun Interaksi Sosial Melalui Bermain Peran | 2018 | Buku | 000125042 | ||
Bahan Ajar Bahasa Indonesia Membaca Pemahaman untuk Anak Disleksia | 2018 | Buku | 000120965 | ||
Bermain Peran Sebuah Metode Pembelajaran untuk Mengembangkan Keterampilan Sosialiasai Anak Autis | 2018 | Karya Tulis Artikel | 000125041 | ||
Development Social Skill of Austistic Children Trough Role Playing | 2018 | Karya Tulis Artikel | 00012504 | ||
Model konseling Keluarga untuk Memenuhi Kebutuhan Orangtua yang memiliki Anak Cerebral Palsy | 2019 | Karya Tulis (Artikel) | 000167887 |